Tuesday, January 26, 2016

[SOLVED] List Contact Whatsapp Missing/Bermasalah/Tidak Terbaca Xiao Mi Redmi Note 2

11:39 PM Posted by Septiyan Nariyanto , , No comments
Intro

Pada artikel berikut akan dijelaskan bagaimana cara untuk memperbaiki daftar contact handphone yang bermasalah pada aplikasi WhatsApp.

Jika anda baru membuka Whatsapp kemudian menemukan masalah seperti gambar berikut, berarti WhatsApp anda bermasalah, kemungkinan pada saat instalasi atau pada settingan Security Handphone anda.
Troubleshoot

Langkah pertama adalah mendeteksi settingan permission WhatsApp itu sendiri pada handphone Android anda. Kasus yang saya alami yaitu pada handphone Xiao Mi Redmi Note 2.

Masuk ke Security -> Permission -> WhatsApp

Kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut:
Pada gambar diatas dapat kita ketahui bahwa ada sebagian permission dari aplikasi WhatsApp yang bertanda silang(deny). Untuk memperbaikinya cukup klik pada salah satu permission yang masih bertanda silang, kemudian pilih Accept, maka icon akan berubah menjadi checklist seperti gambar Berikut:


Setelah setting permission selesai, masuk kembali ke aplikasi WhatsApp anda, kemudian masuk ke Tab Contacts, klik pada icon menu pojok kanan atas lalu pilih menu refresh. Maka contact pada handphone anda akan muncul.


Demikian tips memperbaiki Contact yang tidak terdeteksi pada aplikasi WhatsApp. Semoga membantu.

Thanks.
SN

0 comments:

Post a Comment